Attribut HTML

Atribut pada bahasa HTML memberikan suatu informasi tambahan mengenai suatu tag HTML, informasi yang dimaksud adalah mengenai feature yang dapat mendukung suatu tag sehingga dapat ditampilkan sesuai keinginan seorang web programmer. Untuk lebih lengkapnya dapat lihat code dibawah ini :


Pada code diatas yang merupakan attribut adalah align="center" kegunaan dari attribut align adalah membuat text dalam tag <p> .... </p> menjadi rata tengah karena atribut yang dibuat pada code diatas adalah align="center" jika menginginkan konten didalam tag  <p> .... </p> menjadi rata kanan, dapat merubah value dari align menjadi  align="right".


Attribut HTML


HTML memiliki banyak atribut yang beberapa diantaranya hanya cocok untuk tag itu saja, hal ini dapat dilihat pada contoh tag <a> dimana tag ini memiliki atribut yang hanya tag itu saja yang dapat menggunakannya yaitu atribut <href="..."> kegunanaan tag <a> adalah untuk memanggil suatu file (gambar, video, dll) dari localdisk komputer untuk dapat ditampilkan didalam web sehingga tampilan web tidak full text dan terlihat seperti novel sejarah digital yang dapat mengurangi minat pembaca.
Untuk penulisan attribut disarankan untuk menggunakan huruf kecil dan untuk penulisan tag - tag pada HTML tidak dipermasalahkan menggunakan huruf kecil ataupun huruf besar 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment