CSS

CSS (Cascading Style Sheet) adalah suatu rules atau aturan - aturan dalam bentuk kumpulan code dimana berguna untuk mengatur tag - tag yang ada didalam html sehingga terlihat lebih baik dan tersusun sesuai dengan keinginan seorang programmer web, sama seperti halnya HTML, CSS ini pun memiliki versi terbaru yaitu CSS3 dimana salah satu features dari CSS3 adalah menambahkan efek animasi, shadow, dll di dalam konten web, web yang semula terlihat monoton terlihat lebih menarik dan interaktif.

Apa itu Css


CSS dapat mengendalikan ukuran gambar, warna bagian tag body pada teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouse over, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri, kanan, atas, bawah, dan parameter lainnya. CSS adalah bahasa style sheet yang digunakan untuk mengatur tampilan dokumen.


Keuntungan menggunakan CSS :
  • Untuk mengatur dan memperindah tampilan web HTML.
  • Lebih praktis dan menghemat penggunaan tag yang berulang-ulang maupun tag khusus.
  • Bisa digunakan pada website atau webpage yang lain, misalnya website kita mempunyai beberapa halaman web, maka kita tidak perlu membuat pengaturan tampilan atau menulis ulang code-code untuk mengatur tata letak tampilan pada masing-masing halaman/page sebanyak lima kali. Kita bisa memanfaatkan code yang sudah ada dengan memanggil tag CSS yang dibuat pada file terpisah (file.css).



Untuk lebih jelasnya dapat mendownload ebook dibawah ini :

Server : google drive

Link Download : here



Previous
Next Post »
Thanks for your comment