Profile One Ok Rock

One Ok Rock adalah band rock Jepang yang dibentuk tahun 2005. Band ini beranggotakan Taka, Toru, Ryota, dan Tomoya. Pada awalnya band ini memiliki lima anggota, namun gitaris Alex keluar pada tahun 2009. Band ini terbilang baru, apalagi usia para personilnya masih sekitar 22 tahunan.

Profile One Ok Rock


Terbentuknya One Ok Rock dimulai ketika Toru Yamashita yang waktu itu masih siswa SMA mulai membentuk sebuah band. Toru mengatakan pada temannya, Ryota Kohama, yang sama-sama menjadi anggota grup dance hip hop “HEADS” untuk menjadi Bassis dan juga meminta Alex untuk bergabung. Setelah melihat penampilan Taka saat mencoveri sebuah band, Toru merasa Taka adalah sosok yang paling memungkinkan untuk dijadikan vokalis dalam band-nya. Toru pun meminta Taka untuk bergabung. Tomoya adalah anggota terakhir yang bergabung sebagai drummer di tahun 2007.

Profile One Ok Rock

Profile One Ok Rock

Profile One Ok Rock


Nama band, One Ok Rock berasal dari frasa bahasa Inggris one o'clock yang berarti pukul 1.00 tepat. Mereka dulunya berlatih band setiap akhir pekan pukul 1.00 dini hari, sehingga 1 o'clock dijadikan nama band mereka. Bahasa Jepang tidak mengenal perbedaan antara r dan l sehingga o'clock disebut o'crock; oc diganti menjadi OK hingga akhirnya ok rock dipakai mereka sebagai nama band.

Pada 5 April 2009, Alex ditahan setelah ditangkap karena meraba-raba paha mahasiswi berusia 21 tahun di kereta api. Ia mengakui kesalahan dan kasusnya diselesaikan di luar pengadilan. Namun penangkapan Alex menyebabkan singel berikutnya dari band ini, "Around the World Shounen" batal dirilis dari rencana sebelumnya 6 Mei 2009. Lagu itu rencananya akan dipakai untuk drama televisi God Hand Teru. Tur keliling Jepang yang sudah disiapkan mereka juga batal. Pada Mei 2009, band ini mengumumkan kalau mereka akan meneruskan One Ok Rock tanpa Alex.

Profile One Ok Rock
Alex Ex-One Ok Rock


Singel sisi A ganda pertama dari band ini berjudul "Re:make/No Scared", dirilis 20 Juli 2011. Lagu "No Scared" dijadikan tema utama permainan video Black Rock Shooter. Album kelima, Zankyo Reference yang dirilis pada tanggal 5 Oktober 2011.


Profile One Ok Rock


Singel "The Beginning" dirilis pada 22 Agustus 2012. Singel ini dipakai sebagai lagu tema film aksi yang diadaptasi dari manga Rurouni Kenshin.


Like Fanpage One Ok Rock on Facebook  :

Profile One Ok Rock

One Ok Rock on Facebook 



Source : Wikipedia
Previous
Next Post »
Thanks for your comment