Instalasi Codeigniter Php Framework

Php adalah bahasa pemrograman web yang saat ini sudah sering digunakan, dan bagi developer web php adalah salah satu bumbu yang digunakan untuk membuat sebuat web dinamis, yang dimaksud dengan Web Dinamis adalah web yang isi dari kontennya dapat berubah - ubah karena adanya program yang berjalan dibaliknya dari sisi server yang menjalankannya. Kini para developer sudah tidak perlu membuat php dari 0 lagi karena sekarang ini sudah banyak sekali kerangka-kerangka php yang disebut framework.

Instalasi Codeigniter Php Framework


Framework php jumlahnya sudah mulai banyak salah yang salah satunya adalah Codeigniter. Codeigniter salah satu php framework terkenal dan paling sering dipakai oleh developer web. Bagi anda yang ingin belajar menggunakan php framework, codeigniter adalah framework yang paling cocok buat anda. Langsung saja ketahap Instalasi Codeigniter Php Framework.
Instalasi Codeigniter Php Framework

  1. Download file Codeigniter 2.2.0.
  2. Unzip Codeigniter 2.2.0 yang sudah di download tadi.
  3. Copy dan pastekan di folder htdocs webserver anda misalkan Xampp atau Wamp.
  4. Buka browser anda dan coba buka http://localhost/CodeIgniter_2.2.0.
  5. ika sudah muncul Welcome Page berarti php framework anda sudah berhasil di instalasi selanjutnya tinggal mengkonfigurasi Codeigniter anda, dan mendesain Web yang ingin anda buat.

Untuk Konfigurasi Codeigniter Php Framework anda bisa membacanya di artikel berikutnya, Selamat mencoba.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment