Konfigurasi Codeigniter Php Framework 1

Sebelumnya kita sudah melakukan Instalasi Codeigniter Php Framework sekarang kita akan melakukan Konfigurasi Codeigniter Php Framework. Untuk melakukan konfigurasi Codeigniter pastikan dahulu anda sudah memiliki Notepad ++ sebelumnya untuk melakukan edit file php nantinya.

Konfigurasi Codeigniter


Setelah semua dipersiapkan selanjutnya kita mulai konfigurasi codeigniter, kenapa kita harus melakukan konfigurasi codeigniter? dikarenakan untuk mempermudah kita bekerja pada saat edit design web kita nantinya dan mempermudah pada saat membuat file-file php di folder penting dalam codeigniter.

  1. Di folder utama Codeigniter_2.2.0 terdapat 3 folder, buka folder application.
  2. Buka lagi folder config.
  3. Buka file config.php dengan Notepad++ atau text editor lainnya.
  4. Pada bagian $config['base_url'] = ''; silahkan ditambahkan url utama yang muncul welcome page tadi misalkan http://localhost/Codeigniter_2.2.0 menjadi seperti ini, $config['base_url'] = 'http://localhost/Codeigniter_2.2.0';
  5. Sebenarnya sampai no.4 sudah selesai, jika ingin membuat web yang tanpa database atau Web Statis. Akan tetapi kalau anda ingin membuat web dengan menggunakan database ini belum selesai karena ada beberapa file yang harus kita edit, untuk web dengan database bisa baca artikel Php Mysql - Konfigurasi Codeigniter Php Framework 2.

Sekian Proses Konfigurasi Codeigniter Php Framework 1 Semoga Bermanfaat ...


Previous
Next Post »
Thanks for your comment