Mandi Malam, Baikah Untuk Kesehatan ?

Mandi adalah rutinitas yang biasa kita lakukan untuk membersihkan badan setelah seharian melakukan aktivitas yang melelahkan, dari segi kesehatan mandi dapat mengangkat kulit mati yang ada pada tubuh sehingga tidak membuat pori - pori pada kulit menjadi tersumbat dan menimbulkan beberapa penyakit kulit seperi kudis, panu, kadas, kurap. Akan tetapi dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan membuat jadwal mandi sehari - hari menjadi tidak terjadwal yang membuat seseorang mandi tidak pada jadwal yang semestestinya seperti mandi pada malam hari.

mandi malam


Mandi pada malam hari? apakah berbahaya? atau memberikan suatu manfaat? Ada beberapa opini yang mengatakan bahwasanya mandi pada malam hari itu tidak baik, hal ini dikarenakan dapat menimbulkan beberapa penyakit dalam seperti paru - paru basah dan rematik, opini tersebut dapat dibenarkan karena suhu pada malam hari yang dingin ditambah dengan suhu air yang dingin pula membuat suhu badan yang normal mendadak menjadi down dan berakibat pada organ dalam seperti hal pada paru - paru.

mandi malam



Selain opini mengenai bahayanya mandi malam itu, terdapat pula manfaat dari mandi malam itu mandi malam menggunakan air hangat, dapat membuat suhu tubuh menjadi menghangat yang membuat rasa letih dan lelah menjadi terangkat naik dan hilang bersama uap ari. Tubuh yang terasa lelah serta kedinginan karena terkena angin malam bisa menjadi hangat jika dimandikan dengan air hangat. Selain menjadi lebih hangat, tubuh juga akan terasa nyaman serta segar. Jika anda kedinginan selama perjalanan pulang, setelah sampai di rumah, Anda bisa mandi dengan air hangat untuk menghangatkan tubuh dan menjadikannya rileks. Disamping bisa menghangatkan tubuh, mandi malam juga bisa melancarkan peredaran darah dan jika Anda menambahkan aroma terapi saat Anda mandi air hangat, maka sensasi mandi malam menjadi lebih menyenangkan. Jika air hangat bisa membantu melancarkan peredaran darah dan menghangatkan tubuh, aroma wangi dari aroma terapi bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang.

mandi malam


Tak hanya menawarkan berbagai manfaat tadi, mandi malam juga bisa membantu menurunkan tekanan darah. Tekanan darah yang meninggi bisa turun jika tubuh rileks dan tekanan bisa terangkat sebentar saat mandi malam. Manfaat tersebut tentu merupakan sesuatu yang sangat menguntungkan karena tekanan darah yang meninggi bisa menyebabkan berbagai keadaan yang tidak menyenangkan dan mandi malam dengan menggunakan air hangat bisa menjadi solusinya. Berbeda dengan anggapan banyak orang, mandi malam ternyata membawa banyak manfaat bagi tubuh manusia. Dengan begitu, wajib bagi Anda untuk tahu bahwa Mandi Pada Malam Hari Ternyata Baik Untuk Kesehatan terutama jika Anda adalah seseorang yang sibuk dan banyak beraktivitas pada siang hari. 

Semoga Bermanfaat ...


Previous
Next Post »
Thanks for your comment