Tips Agar Bisa Bangun Pagi

Bangun di pagi hari adalah sesuatu yang mudah diucapkan namun sulit untuk dilakukan, kenapa? ada banyak faktor yang membuat seseorang menjadi sulit untuk bangun dipagi hari, seperti telat tidur malam, insomnia berkelanjutan, dan sudah menjadi kebiasaan untuk bangun kesiangan. Bangun di pagi hari sangat baik untuk kesehatan hal ini dikarenakan udara dipagi hari adalah udara yang paling bersih disepanjang hari yang bebas dari polutan dan asap kendaraan, selain itu bangun dipagi hari kerap dilakukan seseorang untuk mendekatkan diri kepada tuhan karena saat itulah tingkat ketenangan sangat baik dan bebas dari riuh orang - orang dan yang terakhir bangun di pagi hari dapat membuat seseorang lebih mudah dalam menghafal dan mengingat sesuatu, karena ketika baru bangun dari tidur otak dalam keadaan segar dan tidak banyak yang difikirkan.

bangun pagi

Sebahagian besar faktor yang membuat seseorang tidak dapat bangun di pagi hari adalah kebiasan begadang, begadang dalam ilmu kedokteran tidak boleh dilakukan secara terus -terusan hal ini dikarenakan organ - organ tubuh akan terlalu kelelahan karena telah menjalani rutinitas pada siang hari dan dapat mengakibatkan kelelahan dan akhirnya tubuh menjadi drop, selain itu efek dari begadang bagi kecantikan adalah dapat membuat kulit menjadi tidak bagus karena kurangnya istirahat dan cenderung kurang mengkonsumsi air mineral dan lebih memilih kopi dengan kafein yang tinggi.

bangun pagi

Berikut ini Tips - tips agar bisa bangun di pagi hari :
  • Aturlah Alarm pada pukul sekitar 4.00 atau 5.00 dan usahakan gunakan dering yang sangat kuat yang membuat mimpi anda keluar dari kepala.
  • Basulahlah wajah anda, jika anda seorang muslim berwudhulah dan tunaikan sholat tahajud, jika membasuh wajah tidak cukup untuk menghilangkan rasa kantuk, cuci wajah anda dengan facewash atau langsung saja mandi.
  • Siapkan teh hangat, kenapa ? Teh hangat dapat membuat ruang dikepala menjadi lapang dan aroma teh dapat membuat mood menjadi baik.
  • Setelah itu lakukan pemanasan ringan seperti senam wajah dengan mengucapkan A, I, U, E, O lakukan dengan ritme 2 x 8 atau lompat - lompat kecil, dll, manfaat dari pemanasaan ringan ini untuk membuat tubuh yang dalam keadaan lemah karena darah kurang mengalir dapat mengalir karena detak jantung sedikit naik karena pemanasan ringan.
  • Dan yang terakhir pergilah keluar rumah untuk sekedar menghirup udara pagi hari dan dengarkanlah musik - musik yang ceria :) kenapa musik ceria? karena 100 % ketika mendengarkan musik galau perasaan anda akan ikut terbawa suasana dan berujung kegalauan di pagi hari.

Tips - tips diatas adalah pengalaman pribadi penulis, jika ada tambahan silahkan tulis dikolom komentar ya :) berbagi adalah sesuatu yang baik, tetapi berbagi seseorang yang dikasihi jangan ya :) hahaha, sekian tips untuk bangun dipagi hari.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment