Tips Sehat Tanpa Menguras Dompet

Hidup sehat adalah dambaan semua orang, kenapa ? karena semua yang kita lakukan membutuhkan peran dari tubuh dan jika tubuh gampang diserang penyakit tentunya akan menurunkan produktivitas dan hanya terpaku menatap langit kamar di atas kasur dan biaya pengobatan yang sekarang ini tidak murah. Banyak orang yang mengabaikan kesehatan hanya karena mereka belum merasakanya, namun ada baiknya kita mencegahnya dengan melakukan beberapa kegiatan yang dapat memberikan kesehatan pada tubuh seperti kata pepatah "Mencegah lebih baik daripad Mengobati".

tips sehat

Beberapa faktor yang membuat beberapa orang malas untuk berolahraga adalah "Sehat itu mahal", sebenarnya tidak juga, kenapa saya bisa mengatakan hal seperti itu? berikut adalah Tips Sehat tanpa harus menguras isi dompet :
  • Berolahraga, ada banyak olahraga yang tidak harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan khasiat kesehatan bagi tubuh kita seperti jogging, bermain sepakbola, dll.
  • Membiasakan diri untuk tidur dengan durasi yang direkomendasikan yaitu 8 jam sehari dan bangun dipagi hari untuk menghirup udara dipagi hari.
  • Tidak mengkonsumsi makanan cepat saji keseringan, makanan cepat saji mengandung zat kimia seperti pengawet makanan yang membuat zat - zat tersebut susah dicerna tubuh, usakan mengkonsumsi makanan rumahan dan sayur - sayuran atau buah - buahan.
  • Menonton acara komedi, tertawa akan membuat urat saraf wajah menjadi tidak tegang dan akan memberikan suatu kebahagiaan yang membuat aura positif masuk kedalam tubuh.
  • Tidur yang teratur, sebagian orang sering mengabaikan hal ini, biasakanlah untuk tidur pada jadwal yang telah ditentukan dengan durasi yang telah dianjurkan agar tubuh dapat rehat dari rutinitas yang padat.
  • Perbanyak minum air putih, manfaat dari air putih adalah untuk menetralkan kadar darah dalam tubuh dan mengalirkan oksigen kedarah.
tips sehat


Dari Tips - tips diatas tidak ada pengeluaran yang berarti untuk mendapatkan kesehatan, barang kali mahal untuk kesehatan itu relative untuk sebahagian orang seperti pergi gym 3 kali seminggu, main golf, dan olahraga yang diperuntukan untuk kaum bangsawan hehehe, tetapi sesungguhnya kesehatan itu datang dari pola hidup sehat yang terus menerus dilakukan, namun bukan berarti penyakit tidak akan dapat dengan melakukan pola hidup sehat tersebut karena bahwasanya penyakit itu datang adalah kehendak tuhan dan tuhan pula yang akan mengangkatnya kembali dengan kuasanya, intinya kita hanya perlu mencegahnya dan merawat tubuh pemberian ini dengan bijaksana.





Previous
Next Post »
Thanks for your comment