Apple iOS 8 VS Android 5.0 Lollipop

Persaingan pada bagian hardware juga menular pada bagian software antara penguasa segment smartphone saat ini yaitu Apple dan Samsung.


Hal itu memang tidak dapat terelakan dikarenakan keteneran kedua vendor smartphone membuat user - usernya membanding - bandingkankan performa yang diberikan pada bagian sistem operasi masing - masing gadget besutan Apple dan Samsung ini.

Berikut ini adalah perbandingan antara iOS8 dan Lollipop :

  • Bagian Home Screen.


  •  Bagian Lock & Home Screen.



  •  Bagian Menu.



  •  Bagian Aplikasi



  •  Bagian Notifikasi.



  •  Bagian Konfigurasi.



Pada bagian Android maupun iOS 8 sebenarnya punya kelebihan masing-masing. Akan tetapi pada bagian kestabilan, iOS 8 harus mengakui keunggulan Android Lollipop 5.0. Dikarenakan sistem Operasi berlogokan permen lolipop ini lebih stabil dalam hal multitasking.

Hasil tersebut dikemukakan oleh sebuah studi yang dilakukan Crittercism. Menurut penelusurannya Android Lollipop hanya memiliki persentase crash sebesar 2%, sedangkan iOS 8 punya presentase sebesar 2,2%. Selisih yang sedikit ini memang tidak terlalu menjadi masalah besar pada sisi kenyamanan penggunaan akan tetapi hal tersebut jelas mengganggu dari sisi pengembang iOS, kenapa? Hal itu jelas menjadi hal yang disorot karena iOS merupakan sistem operasi smartphone yang stabil beberapa tahun terakhir.


Bahkan bila dibandingkan dengan iOS 7 pun, OS terbaru Apple itu masih tak lebih baik karena iOS 7 persentase crash-nya cuma 1,9%. Adapun soal ketidakstabilan iOS 8 memang seakan diakui sendiri oleh Apple, yang beberapa waktu lalu merilis update iOS 8 dalam waktu yang sangat berdekatan.

Sekianlah Artikel mengenai Apple iOS 8 VS Android 5.0 Lollipop, Semoga Bermanfaat ...

Source : Detik, Phonearena


Previous
Next Post »
Thanks for your comment