Bahaya Ransomware, Jenis kejahatan Cyber yang menakutkan

Apa itu Ransomware?

Ransomware adalah kejahatan cyber/internet dimana adapun dampak negatif yang diberikan adalah menghentikan kontak anda menggunakan PC Anda. Ia menjadikan PC anda dan data - data sebagai jaminan. Beberapa versi dari ransomware disebut "FBI Moneypak" atau "virus FBI" karena mereka menggunakan logo FBI dalam merusak data - data korbannya.

kejahatan Cyber


Bagaimana Cara kerjanya ?
Ada berbagai jenis ransomware. Namun, semua dari mereka akan mencegah Anda menggunakan PC Anda secara normal, dan mereka semua akan meminta Anda untuk melakukan sesuatu sebelum Anda dapat menggunakan PC Anda secara normal. Adapun yang dapat mereka lakukan terhadap PC korbannya adalah :

  • Mencegah Anda dari mengakses Windows.
  • File mengenkripsi sehingga Anda tidak bisa menggunakannya.
  • Permintaan Anda untuk membayar tebusan untuk dapat kembali menggunakan Sistem Operasi dan data - data anda.
  • Menghentikan aplikasi tertentu dari berjalan (seperti web browser Anda).


Mereka akan meminta Anda melakukan sesuatu untuk mendapatkan akses ke PC Anda atau file. Kami telah melihat mereka:

  • Permintaan Anda membayar sejumlah uang.
  • Membuat anda mengisi beberapa form data sehingga dapat menyebabkan komputer anda mengakses situs - situs yang mengandung virus.


kejahatan Cyber

kejahatan Cyber

kejahatan Cyber


Seringkali ransomware akan mengklaim Anda telah melakukan sesuatu yang ilegal dengan PC Anda, dan Anda sedang didenda oleh polisi atau instansi pemerintah. Klaim ini palsu. Ini adalah taktik yang bertujuan menakut-nakuti yang dirancang untuk membuat Anda membayar uang tanpa memberitahu siapa saja yang mungkin bisa mengembalikan PC Anda.Tidak ada jaminan bahwa membayar denda atau melakukan apa ransomware memberitahu Anda akan memberikan akses ke PC Anda atau file lagi.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment